Cara Membuat Pisang Molen yang Gurih dan Enak

Cara Membuat Pisang Molen – Bosan menggoreng pisang dengan balutan tepung yang hanya itu-itu aja? Tidak perlu cemas, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengajak Anda untuk membuat pisang molen spesial.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama , pisang molen merupakan jajanan khas Indonesia yang cukup populer. Biasanya molen disajikan saat ada acara-acara penting dalam sebuah keluarga, terutama arisan. Berikut resep dan cara membuat pisang molen enak yang bisa Anda coba di rumah.

pisang molen enak dan gurih

Resep Membuat Pisang Molen Praktis

Bahan-bahan:
  1. Pisang raja atau jenis lainnya cukup sebanyak 20 buah, masing-masing potong serong menjadi 2 bagian.
  2. Minyak goreng secukupnya saja.
Bahan kulit:
  1. Tepung terigu sebanyak 400 gr
  2. Gula pasir cukup dengan 100 gr
  3. Garam sekiranya ½ sdt
  4. Vanili sebanyak  ¼ sdt
  5. Telur ayam kampung cukup  1 butir
  6. Margarine sekiranya 100 gr saja
  7. Air cukup sebanyak 75 cc.

Cara Membuat Molen Pisang dengan Mudah

  1. Langkah pertama kita dapat membuat adonan terlebih dahulu. Caranya campurkan antara tepung terigu, garam, vanili, gula pasir, telur, margarine, dan air secukupnya. Aduk-aduk semua bahan tersebut sampai tercampur secara merata.
  2. Selanjutnya siapkan gilingan pasta yang berguna untuk menipiskan adonan. Apabila tidak ada, Anda bisa menggunakan bantuan roller pin biasa. Tipiskan adonan yang telah dibuat tadi hingga ketebalan hanya 0.5 cm dengan lebar mencapai 5 cm.
  3. Sekarang ambil buah pisang yang telah dipotong-potong tadi. Kemudian lilitkan adonan yang telah Anda tipiskan mulai dari ujung pisang secara melingkar sampai ke ujung satunya. Lakukan sampai pisang dan adonan habis.
  4. Panaskan minyak goreng secukupnya saja, lalu goreng pisang yang telah dililiti adonan tadi sampai kuning kecoklatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan sampai minyaknya hilang. Sajikan.
Bagaimana, mudah sekali bukan? seperti itulah resep dan cara membuat pisang molen enak yang bisa Anda coba praktekan di rumah. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan, salam.

Cara Membuat Pisang Molen yang Gurih dan Enak Rating: 4.5 Posted By: arwanapratama

0 komentar:

Posting Komentar