Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Roti

Resep Udang Goreng Tepung Roti – Bagi para pacinta makanan laut atau seafood, tentunya udang goreng tepung sudah tidak asing lagi. Makanan satu ini sudah cukup populer di tanah air, bahkan hampir setiap restoran seafood menyediakan menu udang goreng tepung ini.

Namun pada kesempatan kali ini saya akan mengajak Anda untuk membuatnya di rumah. Sebenarnya cara membuat udang goreng tepung sangatlah mudah, tanpa bakat memasak pun Anda bisa. Penasaran kan? Langsung saja simak dan coba resep udang goreng tepung roti berikut ini.

udang tepung roti

Resep Praktis Udang Goreng Tepung Roti

Bahan-bahan:
  • Udang ukuran besar sebanyak 750 gram, buang kepala dan kulitnya
  • Tepung terigu cukup dengan 400 gram
  • Panir atau tepung roti sekitar 350 tepung
  • Bawang putih bubuk sebanyak 3 sdm
  • Putih telur dari 2 butir, kocok lepas
  • Garam kiranya cukup 2 sdt
  • Merica bubuk sebanyak 1 sdt
  • Minyak goreng seperlunya saja

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Enak

  1. Tahap pertama cuci terlebih dahulu udang yang telah Anda kupas tadi. Setelah bersih, kemudian lumuri udang dengan garam dan merica bubuk. Agar garam dan merica meresap, diamkan udang sekitar 10-15 menitan.
  2. Sambil menunggu meresap, Anda bisa membuat adonan tepung. Caranya campurkan antara tepung terigu, bawang putih bubuk, dan garam seperlunya sampai merata.
  3. Setelah udang selesai didiamkan, ambil dan gulingkan diatas adonan tepung terigu yang telah kita buat tadi. Lanjutkan dengan mencelupkan udang kedalam kocokan putih telur, lalu celupkan ke tepung roti sampai merata. Lakukan sampai semua udang habis.
  4. Selanjutnya panaskan minyak diatas wajan secukupnya saja, setelah panas goreng udang-udang yang telah terlumuri dengan tepung tadi hingga matang dan berubah warna. 
  5. Apabila sudah matang dan berubah warna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan udang tersebut. Sajikan!
Udang goreng tepung ini akan semakin nikmat apabila Anda konsumsi bersama dengan suas tomat atau cabe merah. Sekian resep udang goreng tepung roti pada kesempatan kali ini, dan selamat mencoba di rumah.

Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Roti Rating: 4.5 Posted By: arwanapratama

0 komentar:

Posting Komentar