Resep dan Cara Membuat Udang Telur Asin

Resep dan Cara Membuat Udang Telur Asin - Udang telur asin merupakan salah satu menu restoran seafood yang sudah cukup populer sekali. Perpaduan antara udang nikmat dengan telur asin yang gurih, tentunya memberikan rasa yang berbeda di lidah.

Menu udang telur asin sangat cocok apabila kita jadikan sebagai lauk sarapan dan makan siang. Kandungan nutrisi dalam udang dan telur dipercaya dapat meningkatkan semangat beraktivitas. Berikut resep dan cara membuat udang telur asin yang bisa Anda coba.

udang telur asin

Resep Udang Telur Asin Praktis

Bahan-bahan:
  • Udang jenis galah yang segar sebanyak 500 gram
  • Air perasan jeruk nipis sekiranya 1 sendok makan
  • Putih telur asin yang masih mentah cukup sebanyak 160 ml (atau bisa juga sekitar empat butir telur yang kemudian diambil putih telurnya saja)
  • Telur asin matang sebanyak 2 buah/butir, kemudian dicincang kasar
  • Daun bawang sebanyak satu batang, diiris tipis-tipis
Bahan untuk salutan:
  • Tepung maizena sekitar 100 gram
  • Tepung terigu sebanyak 100 gram
  • Telur asin cukup dengan 3 butir, ambil kuning telurnya saja.

Cara Memasak Udang Telur Asin dengan Mudah dan Praktis

  1. Langkah pertama lumuri semua udang yang telah dipersiapkan dengan menggunakan air jeruk nipis. Pelumuran ini berguna agar bau amis hilang. Diamkan selama 15 menitan supaya meresap.
  2. Masukan putih telur asin kedalam sebuah wadah, selanjutnya lumuri udang tadi secara merata.
  3. Berikutnya campurkan semua bahan salutan sampai merata. Kemudian lumuri udang tadi dengan menggunakan bahan tersebut secara merata. 
  4. Panaskan minyak secukupnya, lalu goreng udang-udang tadi hingga berubah warna dan matang. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan udang telur asin ini bersama dengan nasi putih hangat. Lebih nikmat lagi apabila Anda mengonsumsinya bersama saus.

Itulah sajian informasi seputar resep dan cara membuat udang telur asin yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba, salam!

Resep dan Cara Membuat Udang Telur Asin Rating: 4.5 Posted By: arwanapratama

0 komentar:

Posting Komentar