Resep Sayur Bobor Bayam Untuk Sajian Segar Berbuka Puasa

Ketika berpuasa memang tenaga seperti terkuras habis dan dahaga seperti merajalela. Tentunya ketika waktu berbuka puasa telah tiba, diharapkan tersaji sesuatu yang segar – segar dan dapat melepaskan semua dahaga.

Tentunya sesuatu yang segar – segar ini diharapkan tidak hanya minumannya saja akan tetapi juga berasal dari masakan yang dimasak. Dan kali ini kita akan mencoba membuat sayur bobor bayam untuk sajian segar berbuka puasa Anda. Langsung saja yuk simak informasinya berikut ini untuk membuat sayur bobor bayam segar.

resep sayur bobor bayam

Resep Sayur Bobor Bayam Segar Untuk Berbuka Puasa

Membuat sayur bobor bayam segar untuk berbuka puasa ini sangat mudah. Bahan – bahan yang dibutuhkan mudah ditemukan dan langkah membuatnya juga sangat sederhana. Langsung saja ikuti informasi berikut ini!

Baca Juga:
Resep Sayur Asem Betawi Mudah Praktis Untuk Menu Berbuka Puasa
Resep Plecing Kangkung Lombok Untuk Sahur
Resep Bumbu Sayur Lodeh Terong Nikmat dan Lezat

Bahan – Bahan Sayur Bobor Bayam Segar

Ada bahan utama dan juga bahan bumbu halus yang perlu Anda siapkan untuk membuat sayur bobor bayam segar ini. Bahan – bahan utama untuk membuat sayur bobor bayam segar diantaranya :
  • 250 gr daun bayam
  • 1 buah labu siam, potong kotak
  • 300 ml santan
  • 2 lembar daun salam
  • 1 cm laos, digeprek
Bahan bumbu halus yang perlu disiapkan :
  • 3 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Sayur Bobor Bayam

Sangat mudah dan simple kok untuk membuat sayur bobor bayam ini. Tentunya Anda tidak akan capek membuat menu spesial ini untuk berbuka puasa. Untuk membuat sayur bobor bayam di rumah, perhatikan langkah berikut ini!
  1. Pertama – tama Anda didihkan santan kemudian terus diaduk – aduk. Kemudian masukkan juga labu siam, daun salam, bumbu halus dan juga laos. Kemudian masak dengan api kecil sampai labu siam menjadi lunak.
  2. Selanjutnya Anda masukkan daun bayam dan aduk merata kemudian masak sampai matang, angkat dan sajikan.
Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai Resep Sayur Bobor Bayam Segar Untuk Berbuka Puasa. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba membuat di rumah.

Resep Sayur Bobor Bayam Untuk Sajian Segar Berbuka Puasa Rating: 4.5 Posted By: arwanapratama

0 komentar:

Posting Komentar