Resep Kue Sagu Keju Gurih dan Spesial

Resep Kue Sagu Keju Gurih dan Spesial – Kue sagu biasanya banyak sekali disajikan saat ada acara-acara spesial, mulai dari arisan hingga pernikahan. Terbuat dari bahan sagu, kue satu ini ketika digigit akan langsung lumer di mulut. Apalagi dengan tambahan keju, kue ini akan semakin gurih dan mantap.

Membuat kue sagu keju sebenarnya cukup mudah, tanpa harus Anda ahli memasak pun bisa. Penasaran kan? Langsung saja simak resep kue sagu keju gurih dan nikmat berikut ini.

kue sagu gurih spesial

Resep Membuat Kue Sagu Keju Praktis

Bahan-bahan:
  • Tepung sagu cukup 400 gr, sangrai hingga kekuningan
  • Gula bubuk sebanyak 200 gr
  • Mentega cukup 200 gr
  • Keju cheddar parut kiranya 100 gr
  • Margarin untuk olesan secukupnya saja
  • Telur ayam/bebek cukup 2 butir, pilih yang segar
  • Garam cukup cukup kiranya ½ sdt.

Cara Membuat Kue Sagu Keju dengan Mudah

  1. Tahap pertama kocok terlebih dahulu gula halus dan mentega. Kocok kedua bahan tersebut hingga memutih dan mengembang sempurna. Kemudian masukan telur dan kocok kembali hingga merata.
  2. Langkah berikutnya masukan keju parut, garam, dan tepung sagu. Aduk-aduk semua bahan tersebut hingga tercampur secara merata.
  3. Apabila sudah tercampur secara merata, masukan adonan yang telah dibuat tadi kedalam pastik berbentuk segitiga. Buat spuit pada bagian ujung plastik segitiga tersebut. 
  4. Sekarang semprotkan adonan yang ada dalam plastik segitiga tersebut diatas loyang. Agar tidak lengket nantinya, usahakan menggunakan loyang yang telah diolesi dengan minyak. 
  5. Panggang adonan yang telah berada diatas loyang tadi selama kurang lebih 25 menitan dengan suhu mencapai 160 derajat celcius.
  6. Jika sudah matang, diamkan sampai dingin dan masukan kedalam toples kedap udara hingga nantinya disajikan. Selesai.
Lihat juga :
Sekian informasi singkat mengenai resep kue sagu keju gurih dan nikmat yang bisa kami sajikan. Langsung saja coba resep diatas sekarang juga di rumah. Semoga bermanfaat dan mengisnpirasi dapur masakan Anda, salam!

Resep Kue Sagu Keju Gurih dan Spesial Rating: 4.5 Posted By: arwanapratama

0 komentar:

Posting Komentar